Home » , , » Cara Mengoptimalkan System Android Agar Tidak Lelet

Cara Mengoptimalkan System Android Agar Tidak Lelet

Written By Unknown on 5.14.2013 | 18.23

Cara Mengoptimalkan System Android Agar Tidak Lelet - Apakah anda pengguna Android ? jika betul pernahkan ponsel atau perangkat anda lamban dalam pemrosesannya ? hal itu disebabkan oleh beberapa faktor kecil namun sangat berpengaruh. Salah satunya banyaknya aplikasi yang anda install.

Tidak hanya itu saja, penyebab lambannya kinerja sistem juga berasal dari pengaturan yang berlebihan. Kelebihan memori yang tanpa kita sadari juga merupakan suatu faktornya. Cara-cara dibawah ini akan membantu anda dalam Mengoptimalkan System Android Agar Tidak Lelet, tidak melalui suatu aplikasi tetapi hanya sedikit merubah pengaturan perangkat. Berikut Cara Mengoptimalkan System Android Agar Tidak Lelet.

Cara Jitu Optimalkan Kinerja Android :
  1. Matikan Animasi Wallpaper - Secara umum memang dengan adanya Animasi wallpaper yang kita pasang menambah keindahan tersendiri pada perangkat kita, namun tak kita sadari selain membuat baterai cepat boros, tapi juga membuat kinerjanya lamban. Dengan menghapusnya maka kerjanya akan lebih enteng
  2. Widget..? Kurangi deh -Widget sendiri merupakan elemen yang menampilkan hal-hal secara lebih dekat. Menurut ane nhi gan, lebih baik kurangi deh Widget anda, walau menyuguhkan informasi secara terus menerus tapi berimbas pada lambannya kinerjanya.
  3. Auto update apps? Matikan! - Cara Jitu Optimalkan Kinerja Android yang ketiga yakni matikan autoupdate. Dengan kita mengaktifkan auto update pada menu Google Play memang memberikan keuntungan tersendiri, tapi dengan adanya ini membebani ponsel atau perangkat kita. MATIKAN!
  4. Pindahkan File dan Aplikasi ke MicroSD - Secara hakikat, kecepatan akses perangkat kita tergantung berapa leganya memori yang ada pada memori aslinya, jadi lebih baik pindahkan semua aplikasi atau file anda ke memori eksternal!
  5. Jangan Hidupin Autobrightness dan Autorotate! - Kedua fitur ini memang sangat bermanfaat, tapi saran ane matikan deh kedua fitur ini pun membebani kinerja android kita.
  6. Install Apps Seperlunya - Apps memang adalah kebutuhan yang sangat dasar yang harus di butuhkan oleh pengguna, tapi kalo apps itu terlalu banyak ataupun tidak berguna lebih baik disingkirkan saja, karena semakin banyak apps yang berjalan semakin besar pula cache dari data apps tersebut yang dapat menggangu kinerja dari system android.
Secara keseluruhan mungkin itu hanya sebagian kecil dari cara mengoptimalkan system android agar tidak lelet. Intinya semua tergantung dari pemakai. 



0 komentar: